Melakukan Komunikasi di Tempat Kerja

 MODUL 8

Melakukan Komunikasi di Tempat Kerja

 

Selamat Datang Pada Modul 8, Pada Modul ini Sobat Kompeten akan mempelajari tentang Melakukan Komunikasi di tempat Kerja sehingga peserta kompeten melakukan komunikasi di Tempat Kerja sesuai dengan nilai-nilai dan peraturan yang berlaku di tempat penyelenggaraan pelatihan

 

Dalam modul ini, Anda akan mempelajari beberapa topik, antara lain:

  1. Mengidentifikasi nilai-nilai di lingkungan kerja sehingga menjadi kebiasaan dan budaya kerja serta menentukan cara terbaik dalam berkomunikasi ketika terjadi kondisi di luar kebiasaan
  2. Memilih teknik terbaik dalam berkomunikasi yang melibatkan berbagai pihak sehingga dengan menyimak aktif dan tidak memotong pembicaraan diharapkan sumber-sumber informasi dikenali untuk dipilih dan dilaporkan.
  3. Mendiskusikan tanggapan dengan anggota kelompok dan memberikan kontribusi yang membangun serta mengkomunikasikan tujuan secara tepat.
  4. Menyampaikan pandangan kelompok dan merespon pendapat orang lain.
  5. Menangani keluhan pelanggan dengan mengambil tindakan yang tepat dalam menyelesaikannya sehingga dengan menggunakan teknik yang tepat keluhan dapat diubah menjadi kesempatan.

Mari Mulai Menonton Video!

 

Apakah Anda sudah memahami materi video diatas ?

Mari kita lanjutkan dengan membaca materi pendukung melalui power point berikut ini !

PPT UK 8 - Melakukan Komunikasi di Tempat Kerja 

Apakah Anda sudah memahami materi pendukung melalui power point diatas ?

Jika belum paham silahkan membaca materi pendukung melalui modul Melakukan Komunikasi Di tempat Kerja Kerja berikut ini !

Buku Materi UK 8 - Melakukan Komunikasi di Tempat Kerja 

Adapun beberapa istilah yang harus kamu tahu, diantaranya:

  1. Nilai : Sebuah gagasan terkait dengan apa yang dianggap baik, berfungsi, bermanfaat, indah, layak, dan juga menjadi keinginanserta kehendak seluruh dari lapisan masyarakat dalam kehidupan.
  2. Peraturan: Patokan yang dibuat untuk membatasi tingkah laku seseorang dalam suatu lingkup/organisasi tertentu yang jika melanggar akan mendapat sangsi/hukuman.
  3. Jobsheet : Salah satu jenis bahan ajar berbentuk cetak berupa lembaran-lembaran yang berisi tugas yang harus dikerjakan peserta didik dan petunjuk atau langkah-langkah mengerjakan tugas tersebut untuk mencapai suatu tujuan pembelajaran.

Setelah menonton video dan membaca materi di atas, Silahkan Menjawab Tugas dan Kuis tentang unit kompetensi Melakukan Komunikasi di tempat kerja pada menu Tugas dan Kuis.

Selamat, Kamu telah selesai mempelajari unit kompetensi melakukan Komunikasi di tempat kerja..

Silahkan lanjutkan ke materi unit kompetensi Menggunakan perkakas tangan, Tetap semangat ya ! Salam Kompeten !