Pelatihan Detail

Room Attendant





HALO REKANAKER

SELAMAT DATANG DI PELATIHAN ROOM ATTENDANT

Jika diibaratkan dalam sebuah tubuh, room attendant merupakan jantung dari sebuah hotel. Room attendant mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam menjaga kebersihan, kerapian, kenyamanan, dan kelengkapan kamar – kamar tamu. Oleh karena itu, baik buruknya sebuah hotel tergantung dari kualitas room attendant. Melalui pelatihan ini, anda akan dipersiapkan untuk menjadi seorang room attendant yang rajin, teliti dan terampil dalam bekerja sehingga menghasilkan kamar yang bersih, rapi, lengkap dan nyaman.

Materi yang akan dipelajari :

  • Menerapkan nilai – nilai dan budaya perusahaan
  • Menangani situasi konflik
  • Menyiapkan kamar untuk tamu
  • Melakukan tugas perlindungan anak yang relevan dengan industri pariwisata
  • Menyediakan layanan housekeeping untuk tamu
  • Membersihkan lokasi/area dan peralatan

TATA LAKSANA PELATIHAN

Pelatihan Room Attendant ini dilaksanakan secara blended training yaitu pelatihan yang menggabungkan pelatihan daring (online) dan luring (offline), yaitu :

  1. Pada pelatihan daring, peserta akan belajar secara mandiri maupun secara tatap muka online yang akan dibimbing oleh instruktur. Pelatihan pada daring ini lebih difokuskan kepada pembelajaran dan pemahaman tentang materi ataupun teori di bidang room attendant. Pelaksanaan daring ini dilaksanakan selama 64 JP (Jam Pelajaran) atau ± 8 hari kerja.
  2. Pelatihan luring dilaksanakan langsung di Balai Latihan Kerja selama 116 JP atau ± tiga minggu. Pelatihan luring difokuskan kepada pelaksanaan praktek agar peserta dapat menguasai keterampilan dan kompetensi seorang room attendant

INFORMASI UMUM

  • Kuota Pelatihan : 16 peserta
  • Durasi Pelatihan : 64 JP (online/e-Training),  116 JP (offline/luring/face-to face)
  • Sertifikasi : Ya
  • Kelas di BLK : Senin – Jumat, 08.00 – 15.30
  • Bobot Nilai Kelulusan Online/e-Training : 40% Tugas, 30% Kuis, 30% Ujian Akhir
  • Peserta wajib memiliki Laptop/ Hp Android

 

No Nama Keterangan
1 Nomala Gema Puji Putri
Instruktur
2 Abdul Rizal Adompo
Instruktur
3 Sajarwo Anggai
Instruktur

Modul 1 - Menerapkan Nilai - Nilai dan Budaya Perusahaan
Modul 2 - Menangani Situasi Konflik
Modul 3 - Menyiapkan Kamar untuk Tamu
Modul 4 - Melakukan Tugas Perlindungan Anak Yang Relevan Dengan Industri Pariwisata
Modul 5 - Menyediakan Layanan Housekeeping untuk Tamu
Modul 6 - Membersihkan Lokasi/Area dan Peralatan
Ujian Akhir
testing