Pelatihan Detail

KASIR





Selamat Bergabung di Pelatihan KASIR BBPLK Semarang

Dalam menjalankan bisnis retail yang kompetitif, dibutuhkan seorang kasir yang kompeten dalam melayani transaksi pembayaran dari pelanggan sesuai dengan total pembelanjaannya untuk mendukung target penjualan. Pada pelatihan ini kamu akan belajar berbagai teknik aplikatif untuk meningkatkan kemampuanmu menjadi seorang kasir yang cakap. Pada pelatihan ini kalian akan belajar komunikasi, melayani pelanggan, menyelesaikan penjualan, hingga meningkatkan nilai transaksi penjualan.

Pelatihan dilaksanakan selama kurang lebih 1,5 bulan dengan 2 metode yaitu secara daring dan luring. Pelatihan secara luring dilaksanakan di Balai Latihan Kerja. Seluruh biaya pelatihan ini dibiayai oleh pemerintah (tidak dipungut biaya).

Pelatihan Kasir

  • Pelatihan ini dilaksanakan selama 200 Jam Pelatihan (1,5 bulan)
  • Jenjang Program Pelatihan KKNI Level 3
  • Unit Kompetensi yang ditempuh sebanyak 14 Unit Kompetensi
  • Persyaratan Peserta :
    • 1. Pendidikan Minimal SMK/SLTA dan Sederajat
    • 2. Laki-laki/ Perempuan
    • 3. Minimal 17 Tahun
    • 4. Tidak Sedang Bekerja

No Nama Keterangan
1 Arif Fianto
Instruktur
2 Sidik Arochim
Instruktur
3 Ira Ayuningtyas
Instruktur
4 Yuli Artanti
Instruktur
5 Muhammad Nurul Huda
Instruktur
6 Shinta Endrasari
Instruktur

Modul 1 - Merapihkan Area Kerja
Modul 2 - Membangun Perilaku Kerja Ritel yang Efektif
Modul 3 - Berkomunikasi Aktif dalam Lingkungan Kerja Ritel
Modul 4 - Merekomendasikan Produk dan Jasa Untuk Meningkatkan Nilai Transaksi Pelanggan
Modul 5 - Menyikapi Risiko Keamanan Gerai Ritel
Modul 6 - Menerapkan Prosedur Penanganan Terminal Penjualan ( Point of Sale )
Modul 7 - Menjual Produk dan Layanan Ritel
Modul 8 - Menjaga Kesehatan Pribadi dan Keseimbangan Kehidupan di Operasional Ritel
Modul 9 - Mengembangkan Pengetahuan Produk Untuk Kenyamanan Belanja Pelanggan
Modul 10 - Menyelesaikan Transaksi pada Terminal Penjualan (Point of Sale)
Modul 11 - Menerapkan Perilaku Kerja Aman di Gerai Ritel
Modul 12 - Menerapkan Kemampuan Berbahasa, Literasi, dan Numerasi Untuk Mendukung Kinerja di Tempat Bekerja
Modul 13 - Mencapai Standar Kinerja dalam Lingkungan Ritel
Modul 14 - Menangani Ketidakpuasan Pelanggan Ritel
Ujian Akhir