Pelatihan Detail
FRONT OFFICE - PBK3
Selamat Datang Pada Pelatihan Front Office Receptionist
Untuk menjadi seorang Receptiont Agent yang handal , kamu perlu memiliki skill dalam hal berpenampilan, komunikasi dengan bahasa asing, kemampuan menjalankan piranti lunak Hotel system dan kemampuan Hospitalty yang baik. Di kelas ini kamu akan belajar menjadi seorang receptionist dengan beberapa materi pelatihan seperti Bahasa Inggris, menyambut tamu, berpenampilan yang baik dan mengelola manajemen front desk Hotel dan tentunya di dukung dengan Instruktur yang kompeten, peralatan dan media yang memadai dan tentunya kegiatan pelatihan sangat menyenangkan.
Pelatihan Receptionist ini akan dilakukan berjenjang
Komposisi pelatihannya adalah sebagai berikut :
- Metode 30% Online dan 70% Offline
- Durasi keseluruhan Pelatihan : 180 Jam Pelatihan (1 Jam Pelatihan = 45 Menit)
- Kegiatan belajar Online mencakup Diskusi, Tugas, Quis dan Ujian Akhir
- Kegiatan belajar Offline mencakup penjelasan teori dan aktivitas praktek.
- Bobot penilaian dan kelulusan Tugas 75%, Quiz 15% dan Ujian Akhir 45%
- Disertifikasi oleh Lembaga Sertifikasi
Tata Tertib pelaksanaan pelatihan sebagai berikut :
- Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian tugas dan quiz yang diberikan, jika ada absen di salah satu rangakaian tugas dan quiz makan peserta tersebut akan dinyatakan gagal dan digantikan dengan peserta lainya
- Kegiatan virtual meeting akan sedikitnya dilakukan 3x, dalam rangkaian pelatihan daring
- Peserta wajib hadir dan mengikuti keseluruhan kegiatan virtual meeting untuk pembahasan materi
- Ketika melakukan meeting virtual peserta wajib mengenakan pakaian rapi berkerah dan berpenampilan rapi
- Peserta wajib log in 15 menit terlebih dahulu sebelum kegiatan virtual meeting dimulai
- Peserta wajib menginstal perangkat lunak scanner (bisa di download di appstore/playstore) untuk mendokumentasi tugas-tugas tambahan dari kami
- Untuk informasi pemanggilan pelatihan ke Balai, akan disampaikan melalui email dan secara personal oleh admin kami.
No | Nama | Keterangan |
---|---|---|
1 | Isnah |
Instruktur
|
Menerapkan Kebiasaan Normal Baru |
Menerapkan Nilai-nilai dan Budaya Perusahaan |
Menyediakan Layanan Akomodasi Reception |
Berkomunikasi Secara Lisan Dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar |
enerima dan Memproses Reservasi |
Menerima dan Memproses Reservasi |
Menerima dan Memproses Reservasi |
Mempersiapkan Laporan Keuangan |
Menangani Situasi Konflik |
Soft Skill |
Produktivitas |
Ujian Akhir |
Memproses Transaksi Keuangan |
Melakukan Komunikasi Melalui Telepon |
Melakukan Kerjasama Dengan Kolega dan Pelanggan |
Melakukan Kerja Dalam Lingkungan Sosial yang Beragam |
Memperbaharui Pengetahuan Lokal |
Menyediakan Pertolongan Pertama |
Mempersiapkan Laporan Keuangan |
Menggunakan Bahasa Lisan untuk Negosiasi Pertukaran Informasi yang Kompleks Dalam Jenis Konteks Hotel dan Restoran |
Mengembangkan Lingkungan yang Aman Bagi Anak-Anak di Tujuan Pariwisata |
Membangun dan Memelihara Tempat Kerja yang Aman |
Mencari dan Mendapatkan Data Komputer |
Mengoperasikan Sistem Reservasi Komputer |
Memproses Transaksi Untuk Pembelian Barang dan Jasa |