Melakukan Aktivitas Pemasaran Digital untuk Bisnis Ritel

Modul 3 - Melakukan Aktivitas Pemasaran Digital untuk Bisnis Ritel

 

Hai, Sobat Kompeten

Materi kali ini menjelaskan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam Melakukan Aktivitas Pemasaran Digital untuk Bisnis Ritel.

Adapun tujuan mempelajari unit kompetensi melalui modul "Melakukan Aktivitas Pemasaran Digital untuk Bisnis Ritel" guna memfasilitasi peserta sehingga pada akhir pelatihan diharapkan memiliki kemampuan sebagai berikut:

  1. Melakukan riset pasar dan tren pemasaran digital
  2. Melakukan aktivitas pemasaran digital
  3. Meninjau aktivitas pemasaran digital

Nah, sekarang saatnya mulai pelajari materi dengan menonton video berikut ini

Adapun beberapa istilah yang harus peserta ketahui, diantaranya:

Berikut ini adalah istilah-istilah yang ditemukan dalam modul Melakukan Aktivitas Pemasaran Digital untuk Bisnis Ritel:

  1. Influencer    = seseorang yang memiliki followers atau pengikut yang banyak di media sosial.
  2. Cashless     = sistem pembayaran tanpa uang tunai. Cashless mengacu pada pembayaran yang berbentuk digital.
  3. COD (Cash on Delivery) = salah satu metode pembayaran dalam bisnis online dimana pembeli melakukan pembayaran kepada penjual pada saat pengiriman. Sehingga konsumen dapat memeriksa terlebih dahulu barang yang sudah dibelinya.

 

Selamat yaa, Anda sudah selesai mempelajari materi Melakukan Aktivitas Pemasaran Digital untuk Bisnis Ritel. Setelah menonton video dan membaca materi diatas silakan menjawab tugas dan kuis Melakukan Aktivitas Pemasaran Digital untuk Bisnis Ritel pada menu tugas dan kuis.

Jangan lupa untuk mempelajari materi selanjutnya ya Rekanaker, salam sukses selalu.